Jadi anak muda KEREN!

Gabung Oriflame GRATIS

Senin, 14 November 2011

FOKUS!

Senin sore, mendung, ditemani semangkuk miso soup yang baru saja habis di suapan terakhir aku iseng deh nulis tentang fokus. 

Apaan sih fokus? hehe aku disini nggak ngasih definisi ya, cuma mau sharing sedikit aja soal hal yang ternyata PENTING namun nggak semua orang tau tentang bagaimana cara mengolahnya. Bagi yang udah berhasil mengolahnya selamat ya, karena aku sendiri pun lagi belajar untuk mengolah si FOKUS ini jadi sesuatu yang AKU INGINKAN. ;)





Pernah nggak kamu...
Menginginkan sesuatu hal yaa atau banyak hal deh kayak pengen beli blackberry dakota, pengen punya ipad, pengen beli mobil, pengen beli baju bagus, wah pasti kepengenan itu nggak pernah ada habisnya ya hihi.. tapi pernah juga dong pasti denger yang namanya 'kenyataan tidak selalu sesuai dengan keinginan?' hahahaaa wah! banyak pasti yang ngalamin beginian yaa? ;p AH! aku juga begitu dulu.. selalu hati ini bertanya-tanya *cailahh* 'kenapa ya semua yang aku inginkan rata-rata cuma diinginkan aja tapi nggak jadi kenyataan?' tentunya jawabannya bukanlah panggil doraemon dong dengan lagunya yang memorable ..aku ingin begini aku ingin begitu.. semua semua semua dapat dikabulkan dengan kantong ajaibbbb.. la la laaa... hehehe..
teruss..

Pernah nggak kamu..
Membenci sesuatu yaa, pokoknya benci deh,  nggak suka, silahkan deh sebutin aja yang kamu benci, dari cicak, kecoa, orang yang kentut sembarangan (hahahahahha), orang yang munafik, nusuk dari belakang, muka dua.. benci cowok model begini model begitu, benci segala dehhh.. pasti kan yah semua manusia punya like and dislike.. love and hate.. kata orang juga nih diluaran sana kedua kata berpasangan itu BEDANYA TIPIS! nah sebenernya sama seperti hal yang kamu inginkan (sukai) dan hal yang tidak kamu inginkan (benci) MEREKA BEDA TIPIS.. ibaratnya tetangga.. ibaratnya sama kuatnya.. ibaratnya kayak anak kembar eh tapi mereka punya perbedaan yang SANGAT JAUH! ya jauh dong yaa alias berlawanan.. CINTA DAN BENCI 

jangan bingung dulu sini deh aku jelasin..

CINTA DAN BENCI di jembatani oleh 1 kata yang namanya FOKUS. ibarat nya cinta dan benci adalah jenis kendaraan si cinta jalurnya ke hal-hal yang kamu cintai, si benci jalurnya ke hal-hal yang kamu benci nah si FOKUS adalah bensinnya. ibarat bensin pulaakk nih.. ada oktan n kualitasnya.. ada premium, pertamax, plus, bla bla bla :)

Nah.. dalam hidup kita, terkadang karena kita nggak ngerti cara mengolah bahan bakar kita (mau dipake untuk kendaraan yang mana gituloh mau yang benci atau cinta) kita nggak mengolah itu dengan baik (baca : pikiran) kita nggak menjaga MIND kita dengan sembarangan berfikir.. kadang kala kita juga nggak mengolah perasaan kita (baca : hati) yang akhirnya kita bebaskan si hati untuk merasakan segala hal. 

Padahal katanya mahatma gandhi 'no one can make you cry unless you let them' 

nah lho! ngerti kan? TERNYATA SEBENERNYA NGGAK ADA YANG BISA MEMBUAT KAMU NANGIS KECUALI KAMU MENGIZINKANNYA...

aku gemeter baca kalimat ini dan menyadari asyik yah kalo kita ambil alih semua MIND dan HEART kita untuk di olah sesuai dengan yang kita mau! nah tentunya kamu-kamu kalo disuruh milih mau sedih atau bahagia bakalan milih yang mana? hehe jawab sendiri yah..

Nah balik lagi soal bensin fokus n kendaraan dua tadi, ini ada kaitannya.. kenapa ya ada orang yang bilang gini ke temennya 'eh, kenapa ya hidup gue kok kayaknya sial mulu, nggak kayak lo yah hoki bener!' kamu tau nggak? orang macem bgini adalah yang GAGAL mengolah FOKUS nya. Dia pengen HOKI dia pengen menuju jalur CINTA tapi dia salah jurusan dengan isi bensin fokus ke kendaraan benci, dia nggak sadar melakukan itu lho, tapi coba deh kalo ditela'ah ya orang yang barusan ngeluh begitu pasti pikirannya FOKUS ke hal-hal yang membuatnya sial! SESUAI DENGAN LAW OF ATTRACTION 
( udah baca the secret belom? kalo belom baca dulu deh tar mabok aja ga ngerti hihihi) alias hukum sebab akibat yang berlaku jauh lebih pasti daripada hukum gravitasi (padahal hukum gratvitasi mau nggak pasti gimana lagi coba, ga mungkin kan jatuh itu ke atas hehe) lha ini hukum LOA (law of attraction) dikata lebih PASTI! karena emang pasti!

kalo temen-temen membandingkan 2 orang teman yah yang satu orangnya optimis dan keliatannya apapun yang dia lakukan kok selalu mendekati berhasil terus teman yang satunya kok kayaknya failed in almost every subject (alias gagal dimane-mane) coba deh perhatikan ya,..

Tutur katanya..
Caranya menanggapi sesuatu hal..
Kegiatannya..

Dari situ pola pikir seseorang kelihatan lho, orang yang gagal mengelola MIND dan HEART akan menarik law of attraction SESUAI dengan apa yang orang itu pikirkan.. pasti deh orang yang gagal itu kebanyakan ucapannya 'ah gue mah nggak bisa..' 'ya elo mah hoki gue sial' 'duh gue sedih banget nih' lhaaaaa.... jadi ketawan kan penyebab kegagalan seseorang bisa dikorek dari SUMBERNYA, apa sumbernya? bukan kantong doraemon, tapi PIKIRANNYA!

Aku curhat dikit ya.. dulu nih aku BENCI BANGET sama yang namanya kecoa, terlebih yang terbang bisa histeris deh pokoknya sabodo ya orang mau bilang aku lebay lebiy lebuy bodo deh emang benci! jadi rasa 'takutnya' udah overload jadi BENCI. Tanpa aku sadari aku udah memasukan bensin FOKUS ku kedalam kendaraan BENCI terhadap kecoa ;( Alhasil pas disadari kenapa aku bisa hampir setiap hari bertemu kecoak aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..... dan terparah aku pernah lagi tidur dan terbangun cuma karena kecoa melintas di badanku (tuluuuuuuuuuuuung!) dan aku ga akan bobok lagi sampai liat kecoa itu mati dulu! semakin benci semakin kecoa itu mendekatiku.. wes setelah disadari inilah THE POWER OF LOA! Setelah itu aku terapi sendiri pikiranku, aku memang nggak suka kecoa tapi yaudah nggak suka aja... pelan tapi pasti sekarang tiap liat kecoa, mereka yang ngibrit bukan aku hahaa meskipun tetep ewwwh! kalo ada yang nyodorin bisa2 aku kemplang hahaha... :p

Sekarang aku sama si kecoak itu bodoin amat ada ya hindarin nggak ada ya nggak usah dipikir-pikir apalagi sampe benci.. bahaya!

curhat colongan lagi adalah pas dulu blog aku di obrak abrik sama sekelompok orang yang attitudenya aku nggak suka, wuah sampe 6 bulan kena penyakit males nulis n nengokin blog gara-gara itu dan sempet terpukul juga, setelah itu lagi-lagi aku terapi pikiranku sendiri, nah kalo ada yang bingung terapi pikiran itu gimana simpel yah pertama dinginkan kepala dari emosi baik itu emosi negatif atau postif, di netralin dulu pikirannya biar dingin, abis itu berdoa (yang muslim bisa solat atau baca quran) setelahnya bisa curhat ke beberapa teman yang dipercaya dan dianggap bijaksana kalo ngasih nasihat, abis itu jangan telen bulet2 nasehat dari mereka tapi cerna dulu dan terima dengan lapang dada kalau jika apamungkin ternyata.. KITA YANG SALAH.. karena pas aku cerita ke salah seorang teman yang kebetulan beliau adalah inspiratorku yaa.. kata-kata yang JLEB ke aku adalah 'kamu sadar nggak? kamu adalah yang mengundang ini semua terjadi..' wuih! kagetnya aku.. TAPI pas di ceki ceki ya emang bener lah..

Posting yang mengundang komentar tidak baik adalah pas aku tulis postingan dengan FOKUS terhadap orang-orang dengan attitude tertentu sehingga akhirnya LOA itu pun bereaksi, semakin kuat kebencian yang aku tanam kepada orang-orang tsb, semakin kuat panggilan terhadap mereka untuk datang dalam kehidupanku! AWWWW! ;(

Setelah berusaha dingin dan minta maaf kembali aku menyadari bahwa selama ini aku udah salah fokus! salaaaah dan hasil akhirnya salah.. dan ujung-ujungnya aku juga yang sedih dan kecewa, jadi ini dijadikan bahan pelajaran ya teman bahwa FOKUS itu penting.. OLAH rasa FOKUS itu supaya berada dijalur yang benar alias jalur yang kalian sukai. Kalo kalian suka sesuatu fokuslah untuk mendapatkannya, pikirkan, katakan, dan doakan maka insya Allah akan cepat menjadi milikmu. 

Hati-hati juga bagi teman-teman yang sedang mencoba untuk meraih kesuksesan di bisnis tercinta kita Oriflame, pastikan fokus kita adalah BENAR.. karena fokus itulah yang diperhitungkan oleh Tuhan sebagai tujuan akhir, kira-kira diridhain nggak ya usaha kita hingga berhasil jika fokusnya salah? nggak dong yaaa.. ;)

TUJUANMU ingin sukses, pastikan memang FOKUSnya ingin sukses, bukannya setelah sukses akan aku ketawain tuh yang dulu menghinaku, akan aku kalahkan orang itu (obsesi ngalahin orang lain), lebih jelek lagi kalo suksesnya terfokus untuk menyakiti orang lain yang kamu benci!. hati2!

yah sama lagi kayak soal semakin takut kehilangan maka semakin MUNGKIN kita akan kehilangan.. yes! emang udah begitu sih hukumnya, semakin takut kita akan begini begitu maka faktanya adalah KETAKUTAN KITA AKAN JADI NYATA karena kita memfokuskan rasa takut itu dengan kadar yang kian meninggi! Mau ngelupain mantan nggak bisa-bisa, nggak akan bisa karena fokus kamu adalah MELUPAKAN MANTAN, lha ya makin di inget gimana sih bisa lupa? cara simpelnya adalah ubah fokusmu lah dengan cari pacar baru misalnya huehehehe atau dengan menyibukkan diri ke hal yang jauuuuh lebih produktif dan menguntungkan bagi masa depanmu, INI JAUH LEBIH BAIK KETIMBANG BERGALAU-GALAU NYETEL LAGU SEDIH.

so teman-temanku sayang, yuk! ubah fokus kita selama ini semakin pintarlah kita kelola emosi dan pikiran supaya hidup kok kayaknya happy terus ya.. nggak selalu sih ini soal bisnis oriflameku yang keren banget ituh tapi kuharap sharing ini berguna bagi semua orang yang ingin menentukan hidupnya bahagia atau sengsara.. Semuamuanya dalam hidup manusia startnya adalah dari pikiran kok, dan sisanya tinggal bagaimana kita menentukan fokus kita dan voila! semuanya jadi terserah kita.. jangan lupa tetaplah belajar ikhlas kalo sekiranya fokus kita masih belum tercapai padahal mata udah jereng scara fokus bener gituloh hehehee ini sih perkara Tuhan yang lagi nyiapin yang terbaik untuk kita, tetaplah berusaha tetaplah bijaksana dan semakin bahagia..

Mareeeeeeeeeeeeeeeeeeee.....

saya mau siap-siap fitness dulu yaa FOKUS mau langsing soalnyah wekwekwekwekk ;P

3 komentar:

  1. wah thx ya dah bagi2 pengalamannya,,,
    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. kak anna... kenalin, namaku bita. aku belum sebulan gabung di oriflame, tapi aku juga pgn sukses seperti kakak sekarang. mudah-mudahan, aku bisa belajar banyak dari pengalaman kakak dan tetap fokus ngejalanin oriflame. salam kenal ya kak.. :)

    BalasHapus