Jadi anak muda KEREN!

Gabung Oriflame GRATIS

Sabtu, 19 Juni 2010

Jangan Jadi ORANG KAKU!

Readers, postingan ini diculik dari Blog idola saya :) silahkan dibaca yaa

Jangan jadi orang kaku…..
Categories: Daily Life, bisnisku
Kadang2 geli denger pemikiran orang tentang cara mencari uang, yang masiiih aja ga berubah2 seperti jaman baheula…
Pernah denger dong statement seperti ini?
” Belajar yang bener, supaya nanti bisa cari kerja, bisa jadi PNS atau pegawai … Biar hidupnya mapan”
Oke, mungkin di zaman dulu , ini berhasil yah,tapi come-on… ini udah tahun 2010….
Masih aja cari duit dgn cara lama….Pegawai sama PNS gajinya berapa sih..
Setau Saya GM Hotel ajah dapatnya 30jt-an (dengan beban kerja dan tanggung jawab yang gila) Nunggu berapa taun buat jadi GM??
Skrg, harga rumah aja berapa coba? Di daerah tempat Saya tinggal, rumah 1 are sempit ga jelas aja harganya 300jutaan. Cicil 15 tahun Dp 70 per bulan bayarnya masi 3 jt lebih dah… (hidup ngandelin gaji, udah habis donk gajinya buat cicilan rumah)
Mobil? Yg standar kaya xenia or avanza, DP 15 jt, cicilan 3,3 (yg 4 tahun lo ya..)
So untuk mobil dan rumah standar – costnya aja kalau dicicil 6jt lebih
Heran juga masih bilang jadi karyawan or PNS itu kerjaan paling mapan
Sungguh banyak peluang yang ketutup kalau mindset kaku seperti itu masih aja dipelihara

Kemarin, di suatu acara keluarga,… ada statement dari salah satu saudara yang sudah berusia lanjut (tetua) seperti ini :

” Rugi dong dikuliahin tinggi-tinggi, kalau ga kerja..Yang namanya kerja itu, pagi-pagi udah rapih, pakai dasi, pakai baju dinas, trus ada kantornya, jelas pulangnya jam berapa. Itu namanya kerja”

Saya cuma ketawa dalam hati…
Males nanggepin juga.. Biarin aja deh 
Buat saya, hari gini, yg namanya kerjaan bagus itu: ga perlu ada kantornya, ga perlu pagi2 udah pakai baju dinas, ga perlu ada kartu nama n status resmi nya…
Buat saya kerjaan bagus itu….. yang saya sukai, yang bisa saya atur sendiri jam kerjanya, yang penghasilannya bisa naik tanpa harus nunggu setaun sekali naik gaji…
Hari gini buat orang mungkin aneh yaaa Punya duit puluh2 juta, tapi ga pernah ngantor, kerjanya di rumah pake celana pendek.. cuma keluar rumah seminggu 2 kali buat kasi training….Tapi.. kalau mau open dikit sama peluang di kiri kanan…
Banyak orang kok yang hari gini ngasilin duit dgn cara begitu..
Salah satunya saya Bisa diliat deh di profil saya kerjaan saya ama bukti hasil yg saya dapat..hehe
So… open up your mind…
Jangan nutup pintu rejeki dgn jadi orang kaku..
Udah tahun 2010 kali…

potingan ini diculik dari idola saya, bisa di tengok di sini.

Kalo Mbaca apa yang ditulis sama idolaku ini, emang JLEB banget ya.. mudah-mudahan bisa membuka mindset teman-teman yang maish belum mau melirik bisnis :)

Change your life from now!
If  you dont know, you can ask me how :) just CLICK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar