Jadi anak muda KEREN!

Gabung Oriflame GRATIS

Senin, 15 Juni 2009

dunia ini bergema

Malem2 abis ngerjain tugas gue ngedongeng dolo ahh hihi.. Mmm
I'm thinkin about something..

'Dunia ini bergema' I forgot where did I get those words..tapi masih teringat di kepala gue..arti dan maknanya.. Well ternyata yah.. Selama ini kalo kita suka ngrasa..

' Sial amat ni hari..'

'Tega banget sih tu orang sama gue..'

'Tu yang gosipin gue gila kali yaaa..'

Atau..

'Aduh utang gue banyak, temen gue pd ngejauh, tugas gue numpuk, duit gue abis..'

Abis itu lo teriak 'aaaaaarrrrrggghhhhhhhhh' saking dah pengen mledug tuh kepala.. Gara2 keluhan lo itu banyaaak bener!

Mmmm gue juga pernah begitu loh..

Asli deh..

Day by day gue keluh kesah mulu.. Cobaan ini cobaan itu dari yg gede sampe yg kecil.. Sampe akirnya stress sampe akirnya menjudge diri sndiri 'ih gue gila kali ya' hahahaha..

;-(


Yahhh gue dah melewati masa-masa itu.. Kelar baca n dgrin cd brainwave saran dr seorang kolega di oriflame yg udah diamond ( mba nonikk ;-) )
Hati ini mendengar sebuah jawaban..

'Hidup itu bergema'

(Wekkks akirnya inget juga ni kata2 dari mana) ahhaha

Iya.. Jadi sebenernya yah yang narik kesialan kita itu bkn org lain, tp diri kita sndiri.. Parahnya kita 'hepi banget kalo nyalahin lingkungan atas kesialan kita'

Ck ck ck ck ck..
Istighfar dulu.. Astaghfirullahaladzim..

Hiks.. Jadi selama ini yg manggil masalah2 itu adalah daya pikir dan hati kita..

Gue baru sadar selama ini..

Misalnya bgini :UAS d kampus yg berat banget trus kita ngrasa ga bisa ngerjainnya, akhirnya dengan ngedumel sambil nyontek sana sini kita ngerjain itu.. (Udah ngedumel 'ih gila banget sih dosen dasar bla bla bla..tambah pula hati jadi kesel) kesalahan 1, kita memanggil kesialan itu dengan ngedumel..saat kita berkata 'berat banget sih ni soal! Sial!gue ga bisa!' Dunia bakal kasih gema-nya 'iyaa emg lo ga bisa ngerjain.. Udah nyontek aja'

Eh pas dibagiin nilai tau2nya 'jelek' langsung deh mulut ngomel nyalahin 'iya ya dosennya aja geblek masa bla bla bla.. Lagian kok susah2 amat ya bla bla..' Kesalahan ke dua 'berkeluh kesah..saat ini kita ga sadar bahwa kita sedang 'menyiksa' hati kita sndiri..

Dan kejadian sial kayak gini akan terus berulang terjadi sama org yg cinta sama berkeluh kesah.. Sembari dia mencintai keluh kesahnya itu, dunia bakal terus dengan penuh cinta juga menggemakan 'iya lo emg akan sial sial sial teruuuuuus'

Dan voila! Jadilah SIAL itu.


Tapi coba deh kalo kita mikirnya.. 'Aduh berat ya ni soal, tapi gue pasti bisa nih, pelan2 aja mikir..mikirr.. Tenangin hati, pasti bisa nih.. Ayo ayoo..smangat' maka dunia bergema 'iya smangat, ayoo kamu mmg bisa'

Dan cling! dengan tenang kita akan kerjakan soal yang 'berat' itu dengan mudah dan tenang..

Rule 1, bikin enak hati dengan sikap optimis


Meskipun..

Pas dibagiin hasilnya malah buruk.. Akan lbh baik klo kita 'hmmm ikhlas aja deh yg pnting dah lakukan yg terbaik, emg salah gue sih bukannya belajar mala fesbukan' hehehe..rule 2, akui kesalahan apapun itu dan mengakulah.. Itu mmg salah kita,dan kita akan memperbaikinya..

Rule 3..pikirin yg enak2 utk masa depan atau hari esok.. Berfikir dan fokus pd apa yg kita inginkan.. Krn sungguh DUNIA ITU BERGEMA!

Mau kaya? Fokus pada keberlimpahan..

Dan enjoy utk berkata 'enak yaa kalo saya kaya bisa bgini bgitu.. '

Lalu.. LAKUKAN proses pengkayaan diri (kerja,usaha dsb ) dengan doa yg tulus..


'Karena Allah sudah menjanjikan bahwa tiada usaha yg sia-sia,maka ikhlaskan..smua pasti ada balasannya'

Jadi knapa ragu? Fokuslah pada apa yg anda inginkan..

Maka dunia akan bergema ..

Dan memantulkan keinginan anda..



Wuiiih asyik ya..tapi proses itu tidak seketika saja. Namun slalu ada waktu yg hrs d tmpuh.. Dan terus belajar utk 'pintar mengeluarkan pikiran..' Karena hati2..


Pikiran kamuuu akan DIGEMAKAN! Oleh dunia ini.
Dan Tuhan akan memutuskan 'kun fayakun jadilah...'

So, keep positif thinking and feeling..


YES! Smangat!

Aku mau kaya
Aku mau sukses
Aku mau bahagia
Yeaaaaaaaaayh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar