Jadi anak muda KEREN!

Gabung Oriflame GRATIS

Senin, 15 Juni 2009

LOVE YOUR SELF

Crita ahh, kali aja menginspirasi hehehe.. Ttg mncintai diri sndiri, sbnrnya mncintai diri sndiri itu 'ambigu' banget ya alias makna ganda. Bisa positif bisa negatif. Terserah nih sama otak kita, mau bikin itu jd yg mana? Well, katanya manusia lebih jago berfikir negatif drpd positif. Jadi karna gw masih spesies manusia, ya gue mengakui ke-khilafan itu. Tapi sembari mengakui, alangkah baiknya kalo gue memperbaiki diri.

Awalnya gue anggep kalo mncintai diri gue adalah 'sudah gue lakukan'

'Lha iya, gue sangat narsis,egois, dan sangaaat PD (tapi pd-nya d dalem hati doang, dan akhirnya jd mengendap sia-sia)'

Negatip bener yeee
Itu gue dulu. Beda nangkep situasi, beda lagi pemikiran.

Pernah juga sukses terkubur dalam pemikiran 'pecundang'

'Gue kok nggak se-kaya dia,si ini si itu, gue kok nggak tinggi kayak model? Gue kok nggak cantik kaya manohara, gue kok bla bla bla'

Atau

'Ah gue mang jelek nggak sebagus dia, gue kalah, payah, hiksss' (nangis lagi..)

Cengeng bener..

Tapi ya gpp, trnyata itu smua ada pembelajarannya.

Dan pada saat gue berfikir negatif sperti itu gue 'tersiksa' banget! Nggak indah banget deh rasanya hari-hari. Karna emg nggak ada rasa cinta 'yang disadari' oleh hati gue. Tapi di mulut dan pikiran gue , gue slalu ngaku bahwa ' I love my self' but 'why did I suffer?'

Pas terus2an mikir, dibantu dengan be2rapa kjadian konyol,sarap,gila.. Yg gw lakukan, btapa ambisiusnya gue utk dapetin jawaban..

Ehh nemu juga..

Kata2 ajaib yang nggak berupa kalimat bijak yg panjang. Tapi cuma 2 kata ajaib. Yang makna dan pengaplikasiannya panjaaaaaang n daleeem bener!
Yaitu,

Ikhlas..

Dan

bersyukur.

2 kata yg UMUM bgt. Tapi sering hilang dalam hati manusia. Gue akhirnya sadar kalo slama ini gue terlalu buta mencintai diri gue. Salah maknai cinta kpada diri sndiri.
I wasn't love my self..

But now I'm trying..

And I get it one by one..

Belajar untuk suka apapun yg Allah dah kasih ke gue, muka yg nggak cantik2 amat,badan yg ga bagus2 amat, otak yg ga pinter2 amat.. Sgala sesuatu yg pantes banget dibilang 'nggak sempurna' dan gue HARUS 'accept' itu. Karena Allah mmg bilang bahwa 'manusia itu ga ada yg sempurna'

Jadi knapa gw harus berusaha ingin jadi sempurna?

Nggak salah kok kalo nasib gue bukan jd anak konglomerat..
Gak salah kok kalo idung gue jerawatan..kalo kulit gue nggak seputih salju, kalo hidup gue nggak se-asyik kaum jetset
Atau nggak se-bagus si ini si itu yang gue anggep bagus..

Nggak ada yg salah..
Kecuali pemikiran yg negatif itu tadi.

Akirnya dengan berfikir bahwa gue itu ciptaan Tuhan yg paling 'sempurna' di mata diri gue sndiri. Bikin gue ngrasa bersyukur dengan apa yg ada.
Dan bikin gue tau kalau mncintai diri kita bukan bermakna egois, alias sgalanyaaa kudu deh kita dulu, apa2 org mesti ngalah, yg enak kita doang. Bukan gitu.

Tapiii..

Lebih ke..
Bagaimana kita menerima diri kita yang 'jelek' ini jd cantik..
Dimata kita karena terbanjiri rasa syukur yg besar.

Bagaimana kita menerima kondisi diri kita dalam quantum ikhlas yg telah lama berlaku dalam hukum hidup di dunia ini.

Dan ternyata, ikhlas dan bersyukur pun bukan samadengan pasrah. Ikhlas itu bukanya..

'Biarin deh gue dah cukup duit sgini.. Yg pnting diri gue berkecukupan..'

'Syukuri nikmat Allah jgn takabur, nggak usah susah2 ubah nasib.. Emg nasib kita jelek begini'

Wooooooi!!! Bukan begitu!

Ikhlas dan bersyukurnya Allah yang bener adalah.. Ikhlas menerima ketentuannya 'sesudah' kita berusaha seeeeebaik mgkn utk ngerubah diri kita ke arah yg lbh baik.

Bukan sekedar pasrah!

Haree genneee mikirin diri sndiri?

Nggak jaman.

Waktunya otak kita di kasih setrum buat mikir lebih jago. Karna otak kita ini otak tercanggih di dunia. Yg udah di sinkronkan dengan hati yg ikhlas dan sabar..


Beuuuuuh.. Dalem yaa ternyata artinya 'love your self'

Akhirnya eike paham juge, hehe senang ni hati..

Tapi gue mmg org yg DEMEN kompetisi. Jadi gue selalu pengen menang. Hehe..

Apapun tipe diri kalian.

Love your self with your way. But don't forget to think about other people arround you. About share those feelings. And be successful in your life.

Love and peace

-anna director oriflame-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar